Sebanyak 4 item atau buku ditemukan

Analisis Data Kualitatif: Sebuah Tinjauan Teori & Praktik

Buku ini merupakan buku panduan bagi mahasiswa, guru, dosen, dan umum dalam memahami dan merancang penelitian kualitatif khususnya dalam bidang pendidikan. Buku ini juga diperuntukkan bagi mahasiswa yang hendak menyusun skripsi maupun tesis dalam penelitian kualitatif pendidikan. Buku ini juga hadir sebagai alternatif referensi di tengah menjamurnya buku-buku penelitian kualitatif. Hal ini tidak terlepas dari animo masyarakat, khususnya para mahasiswa, dosen, dan para peneliti untuk melakukan penelitian kualitatif.

Buku ini merupakan buku panduan bagi mahasiswa, guru, dosen, dan umum dalam memahami dan merancang penelitian kualitatif khususnya dalam bidang pendidikan.

Analisis Data Kualitatif Teori Konsep dalam Penelitian Pendidikan

Penelitian kualitatif merupakan metode-metode untuk mengeksplorasi dan memahami makna yang oleh sejumlah individu atau kelompok orang dianggap berasal dari masalah sosial atau kemanusiaan. Proses penelitian kualitatif ini melibatkan upaya-upaya penting, seperti mengajukan pertanyaan-pertanyaan dan prosedur-prosedur, mengumpulkan data yang spesifik dari para partisipan, menganalisis data secara induktif mulai dari tema-tema khusus ke tema-tema umum, dan menafsirkan makna data.

angkah masalah berikutnya penelitian (penelitian dalam penelitian kuantitatif)
adalah dan fokus merumuskan penelitian (penelitian kualitatif). Berdasarkan
latar belakang penelitian atau konteks penelitian itu, penelitian dapat
merumuskan ...

Upacara Rambu Solo' Di Tana Toraja

Memahami Bentuk Kerukunan di Tengah Situasi Konflik

Buku ini mencoba mengupas keunikan tersebut melalui analisis teori konflik dari Lewis A. Coser, yaitu sejauh mana konflik dalam budaya upacara kematian (Rambu Solo') itu memberi dampak berjalannya fungsi AGIL (Adaptation, Goal Attainment, Integration, dan Latency Patterns Maintenance). Selain itu, buku ini juga mengungkapkan nilai-njilai apa saja yang bisa mengikat masyarakat Toraja sehingga tetap ada integrasi di antara mereka.

Buku ini mencoba mengupas keunikan tersebut melalui analisis teori konflik dari Lewis A. Coser, yaitu sejauh mana konflik dalam budaya upacara kematian (Rambu Solo') itu memberi dampak berjalannya fungsi AGIL (Adaptation, Goal Attainment, ...

Metodologi Penelitian Pendidikan Teologi

Metodologi Penelitian Pendidikan Teologi adalah buku ajar yang sederhana yang disusun oleh Tim Dosen STT Jaffray untuk melengkapi buku-buku metode penelitian yang sudah ada sebelumnya. Buku ajar ini memiliki kelebihan yang lain karena buku ini disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa dalam penelitian teologi khususnya pendidikan teologi yang meliputi teologi, pendidikan Kristen serta secara holistik dalam gereja dan interaksi sosial. Pemahaman teknik pengumpulan data dan statistika penelitian yang benar dapat membantu mahasiswa untuk menghasilkan metodologi penelitian yang benar pula sehingga hasil penelitiannya dapat dipertanggungjawabkan. Buku ajar ini adalah buku dasar dalam metodologi penelitian yang sangat membantu mahasiswa untuk memahami definisi dan penerapan metodologi penelitian dalam penulisan karya ilmiah, skripsi, tesis dan disertasi. Secara khusus buku ini memberikan contoh struktur penyusunan kajian biblika, struktur skripsi, tesis, disertasi dan struktur penulisan jurnal serta penulisan catatan kaki dan kepustakaan.

Metodologi Penelitian Pendidikan Teologi adalah buku ajar yang sederhana yang disusun oleh Tim Dosen STT Jaffray untuk melengkapi buku-buku metode penelitian yang sudah ada sebelumnya.