Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Manajemen Perkantoran

Buku ini disusun untuk menambah referensi tentang hakIkat Manajemen Perkantoran dan manfaatnya bagi kantor dalam rangka mencapai tujuannya yaitu menyediakan data dan informasi yang akurat, cepat, tepat, akuntabel dan terpercaya, sehingga ketika data dan informasi dibutuhkan, maka kantor akan segera dapat menyediakannya dengan baik. Adapun susunan nuku ini terdiri dari pembahasan tentang: Bab.1. Konsep Dasar Manajemen Perkantoran Bab.2. Kegiatan dan Aspek Manajemen Perkantoran Bab.3. Peranan dan Kewajiban Manajer Kantor Bab.4. Organisasi Kantor Bab.5. Tata Ruang Kantor Bab.6. Korespondensi dalam Manajemen Perkantoran Bab.7. Penataan Arsip Bab.8. Penataan Perlengkapan Kantor Bab.9. Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Manajemen Kantor Bab.10. Efisiensi Pekerjaan Kantor Bab.11. Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Konsep Dasar Manajemen Perkantoran Bab.2. Kegiatan dan Aspek Manajemen Perkantoran Bab.3. Peranan dan Kewajiban Manajer Kantor Bab.4. Organisasi Kantor Bab.5. Tata Ruang Kantor Bab.6. Korespondensi dalam Manajemen Perkantoran Bab.7.

MANAJEMEN PERKANTORAN PROFESIONAL

Realitanya masih ada yang memandang sebelah mata terhadap profesi tenaga administrasi sekolah (TAS) karena tugasnya dianggap remeh dan gampang sehingga semua orang bisa melakukannya. Misalnya lulusan otomotif bisa menjadi TAS sebab urusan administrasi surat-menyurat dianggap mudah, tinggal copy-paste tanpa adanya aturan baku. Padahal tidak semua orang bisa telaten mengerjakan tugas detail-rumit administrasi dan etika service work sekolah dengan benar sesuai standar. Staf TAS sendiri kadangkala bekerja sesuai pengetahuannya tanpa mengikuti pedoman standar. Misalnya mengetik surat tanpa mengikuti kaidah yang ada atau peraturan yang berlaku. Akibatnya sering kita jumpai format surat dinas yang bisa berbeda-beda antar sekolah walaupun masih dalam satu kabupaten/kota. Alasannya ada yang berpedoman pada aturan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Peraturan Bupati/Walikota, pada Peraturan Gubernur, dsb. Tidak adanya kesepakatan baku inilah yang bisa menjadi “bumerang” bagi wibawa profesi TAS.

Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI
Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan. Peraturan Menteri
Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 6 Tahun 2013 tentang Tata Naskah
Dinas di Lingkungan Kemendikbud. Peraturan Menteri ... Pusat Bahasa
Departemen Pendidikan Nasional. 2002. Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Jakarta: Balai Pustaka. Quible, Z.K. 2001. Administrative Office Management, An
Introduction.