Sebanyak 125 item atau buku ditemukan

Belajar dan Pembelajaran Dilengkapi dengan Model Pembelajaran, Strategi Pembelajaran, Pendekatan Pembelajaran dan Metode Pembelajaran

Buku yang berjudul Belajar dan Pembelajaran ini memuat teori belajar dan pembelajaran, model-model pembelajaran, strategi pembelajaran, pendekatan pembelajaran, dan metode pembelajaran, tidak hanya itu buku ini juga dibuat sebagai salah satu referensi untuk membantu pendidik/guru, mahasiswa pada program keguruan baik swasta maupun negeri. Isi buku ini ditulis dengan cara mengumpulkan materi dari berbagai sumber yang berhubungan dengan belajar dan pembelajaran. Buku ini juga disusun sebagai bentuk dari apa yang telah penulis peroleh selama penulis belajar di Program Pascasarjana Magister Program Studi Teknologi Pendidikan Universitas Sriwijaya Palembang. Mata Kuliah “Teori Belajar dan Pembelajaran” yang diasuh oleh Prof. Waspodo, M. Ed, PhD., Dr. Yosep Barus, M. A., dan Dr. Eddy Harapan, M. Pd., pada tahun 2011/2012 dengan tugas yang diberikan begitu berharga sehingga berdasarkan pengalaman tersebut banyak diperoleh pengetahuan-pengetahuan baru yang mampu memberikan kontribusi dalam kegiatan pembelajaran. Tidak hanya itu, buku ini ditulis sebagai bentuk apresiasi terhadap tugas-tugas perkuliahan yang harus dilestarikan sehingga tidak dilupakan begitu saja.

Dapat menjelaskan Pembelajaran PAKEM, Pembelajaran Kuantum,
Pembelajaran Kontekstual, dan Lesson Study. 2. Dapat mengaplikasikan
Pembelajaran PAKEM, Pembelajaran Kuantum, Pembelajaran Kontekstual, dan
Lesson Study ke dalam praktik pembelajaran. Deskripsi: Adapun pembahasan
dalam buku ini akan diurutkan yaitu Pembelajaran PAKEM, Pembelajaran
Kuantum, Pembelajaran Kontekstual, dan Lesson Study. Sebelum mempelajari
model-model pembelajaran ...

Perspektif Islam Tentang Strategi Pembelajaran

Buku Perspektif Islam tentong Strestel Pembelajaran ini berbicara tentang kerangka konseptual ilmiah strategi pembelajaran dan aplikasinya dalam pendidikan Islam. Pada bagian awal, dikupas paradigma baru pendidikan dan manusia sebagai makhluk belajar serta hubungan jiwa dan fitrah dengan kegiatan belajar mengajar. Selanjutnya, pokok bahasan berkisar pada berbagai aliran dalam pendidikan dan pembelajaran, konsep, teori, dan metode dalam belajar serta mengajar. Di bagian akhir, buku ini ditutup dengan paparan mengenai keberhasilan belajar mengajar, faktor yang memengaruhinya dan pandangan Islam mengenai keberhasilan belajar mengajar. --- Buku persembahan penerbit Prenadamedia Kencana

Proses belajar yang mengaktualisasikan ranah-ranah tersebut tertuju pada
penguasaan bahan pelajaran tertentu. Siswa Kelas III SMP, misalnya
menggunakan ranah kognitif tingkat aplikasi dalam memecahkan soal
matematika. Hal tersebut terwujud dalam proses pembelajaran yang
menggunakan rumus kuadrat. Pada saat lain, peserta didik tersebut
menggunakan ranah afektif tingkat penilaian dalam apresiasi kesastraan. Hal
tersebut terlihat dalam kegiatan membaca buku ...