Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

ANALISIS MULTIMODAL PADA BUKU TEKS SAINS

Analisis Multimodal pada Buku Teks Sains menjelaskan bahasa yang digunakan untuk mengomunikasikan pesan pengetahuan sains, khususnya dalam buku teks sains sebagai bentuk rekontektualisasi pengetahuan sains yang berlaku di masyarakat ilmiah berisi ilmuwan dan praktisi sains. Ia menjelaskan bagaimana kita memaknai pesan yang dibawa dan disampaikan moda berbeda yang digunakan buku teks sains. Analisis Multimodal pada Buku Teks Sains menjelaskan bagaimana moda berbeda itu berinteraksi mengomunikasikan pesan keseluruhan yang ingin dikomunikasikan buku teks. Buku ini menawarkan kerangka analisis yang dapat dengan mudah digunakan oleh mereka yang tertarik untuk mengarahkan teropong lensa penerokaannya pada teks multimodal. Kerangka analisis yang ditawarkan didasarkan atas penyelisikan-penyelisikan senafas yang telah dilakukan sebelumnya oleh para raksasa pemikiran di bidang analisis wacana khususnya analisis wacana multimodal. Buku ini juga mendiskusikan apa yang dapat menjadi penghambat bagi tercipatanya kerjasama yang efektif dan bermanfaat antarmoda berbeda dalam menyampaikan pesannya. Belajar dari hal itu, para pembuat buku teks khususnya dapat menarik pelajaran cara mengintegrasikan moda berbeda dalam buku teks yang mereka desain untuk lebih memfasilitasi pemahaman pesan yang disampaikannya oleh para pembaca buku teks. "

Analisis Multimodal pada Buku Teks Sains menjelaskan bahasa yang digunakan untuk mengomunikasikan pesan pengetahuan sains, khususnya dalam buku teks sains sebagai bentuk rekontektualisasi pengetahuan sains yang berlaku di masyarakat ilmiah ...

Memahami Penelitian Tindakan Kelas: Teori dan Aplikasinya

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan salah satu cara yang strategis bagi guru untuk memperbaiki layanan pendidikan yang harus diselenggarakan dalam konteks pembelajaran di kelas dan peningkatan kualitas program sekolah secara keseluruhan. Hal itu dapat dilakukan dengan meningkatkan tujuan Penelitian Tindakan Kelas. Tujuan ini dapat dicapai dengan cara melakukan berbagai tindakan untuk memecahkan berbagai permasalahan pembelajaran di kelas, baik disadari atau mungkin tidak disadari. Mengingat pentingnya PTK dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, oleh karena itu penulis berusaha menyusun suatu buku PTK yang sifatnya tidak teori saja tapi juga aplikatif, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan oleh para guru dan calon guru.

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan salah satu cara yang strategis bagi guru untuk memperbaiki layanan pendidikan yang harus diselenggarakan dalam konteks pembelajaran di kelas dan peningkatan kualitas program sekolah secara ...