Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Pendidikan Karakter

Landasan, Pilar & Implementasi

Membahas berbagai konsep, teori, dan landasan utama upaya pengembangan pendidikan budaya dan karakter bangsa; buku ini antara lain berisi: (1) Hakikat pendidikan karakter; (2) Landasan psikologis, moral, etika, dan agama pendidikan karakter; (3) Mengolah pikir, rasa, hati, dan raga sebagai pilar pendidikan karakter; (4) Pilar-pilar pendidikan karakter menurut character counts; (5) Pilar-pilar pendidikan karakter dan budaya bangsa Indonesia; (6) Pengembangan pendidikan budaya dan karakter bangsa melalui transdisiplinaritas; (7) Strategi pengembangan bahan ajar berbasis pendidikan karakter; (8) Urgensi keteladanan guru dalam membentuk karakter anak bangsa; (9) Menumbuhkan karakter melalui akulturasi minat baca anak; (10) Pengembangan intelektual manusia sebagai pencerminan pembentukan karakter; (11) Memahami hak dan perlindungan anak dalam masyarakat multikultural sebagai upaya pembangunan karakter bangsa; serta (12) Character education values that work in Islamic senior high school setting. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

Urgensi Keteladanan Guru dalam Membentuk Karakter Anak Bangsa dalam
menjalankan aktivitas pembelajaran di sekolah maupun setelah berada di
lingkungan keluarga dan masyarakat. Profesionalisme adalah ... Dalam
perspektif teori yang berhubungan dengan praktik-praktik pendidikan, konsep
professionalism (profesionalisme), professionality (profesionalitas, and
professional development (pengembangan profesional) sering kali menjadi
kajian menarik untuk didiskusikan.

Action Research

Teori, model dan aplikasinya

Kajian ini merupakan eligibilitas suatu penelitian tindakan (action research) untuk digunakan dalam ndidikan, baik pada jenjang pendidikan sarjana, magister, maupun doktoral. Mencakup puluhan modeL penelitian tindakan yang kemudian dikaji dan ditelaah lebih mendalam, yang pada akhirnya tersusun dalam suatu pokok pembahasan action research atau model penelitian tindakan. Cakupan isi buku dalam delapan bab ini membahas berbagai topik penting model action research: memahami penelitian tindakan; jenis penelitian tindakan; model-model pelaksanaan penelitian tindakan; identifikasi fokus penelitian dan pencarian informasi awal; perencanaan penelitian; teknik pengumpulan data; menganalisis data; dan menulis penelitian tindakan. Buku pegangan utama (textbook) ini direkomendasikan untuk berbagai aksi penelitian yang dilakukan lembaga riset ilmiah dan sosial-politik, kalangan LSM, organisasi/ perusahaan, dosen LPTIK, mahasiswa, guru, dan kalangan umum yangtertarik melaksanakan action research -PrenadaMedia-

  • ISBN 13 : 6027985801
  • ISBN 10 : 9786027985803
  • Judul : Action Research
  • Sub Judul : Teori, model dan aplikasinya
  • Pengarang : Muhammad Yaumi,   Muljono Damopolii,   Dr. Muhammad Yaumi,   M.Hum.,   M.A.,   M.Hum.,   M.A.,   M.Hum.,   M.A.,  
  • Kategori : Study Aids
  • Penerbit : Prenada Media
  • Klasifikasi : 001.4
  • Call Number : 001.4 DR. a
  • Bahasa : id
  • Tahun : 2016
  • Halaman : 224
  • Halaman : 224
  • Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=X-IuDwAAQBAJ&source=gbs_api
  • Ketersediaan :
    2017-34335-0023
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2017-34335-0022
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2017-34335-0021
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2017-34335-0020
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2017-34335-0019
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2017-34335-0018
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2017-34335-0017
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2017-34335-0016
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-2065-9
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-2065-8
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-2065-7
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-2065-3
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-2065-15
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-2065-14
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-2065-13
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-2065-12
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-2065-11
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-2065-10
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-2065-1
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-1970-6
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-1970-5
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-1970-4
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2015-00189-1970-2
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi

Educational Research: An Introduction. Boston: Pearson Education, Inc. Harela,
Guershon & Koichu, Boris. 2010. “An Operational Definition of Learning”. Journal
of Mathematical Behavior, 29, h. 115124. Johnson, P. & Duberley, J. 2000.