
Perspektif Islam Tentang Strategi Pembelajaran
Buku Perspektif Islam tentong Strestel Pembelajaran ini berbicara tentang kerangka konseptual ilmiah strategi pembelajaran dan aplikasinya dalam pendidikan Islam. Pada bagian awal, dikupas paradigma baru pendidikan dan manusia sebagai makhluk belajar serta hubungan jiwa dan fitrah dengan kegiatan belajar mengajar. Selanjutnya, pokok bahasan berkisar pada berbagai aliran dalam pendidikan dan pembelajaran, konsep, teori, dan metode dalam belajar serta mengajar. Di bagian akhir, buku ini ditutup dengan paparan mengenai keberhasilan belajar mengajar, faktor yang memengaruhinya dan pandangan Islam mengenai keberhasilan belajar mengajar. --- Buku persembahan penerbit Prenadamedia Kencana
- ISBN 13 : 9791486239
- ISBN 10 : 9789791486231
- Judul : Perspektif Islam Tentang Strategi Pembelajaran
- Pengarang : Prof. DR. H. Abuddin Nata, MA., MA., MA., MA., MA., MA., MA.,
- Kategori : Learning
- Penerbit : Kencana
- Klasifikasi : 2x7.3
- Call Number : 2x7.3 MA. p
- Bahasa : id
- Penaklikan : xii +382 hlm ,; 23 cm
- Tahun : 2014
- Halaman : 382
- Halaman : 382
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=mI9ADwAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Proses belajar yang mengaktualisasikan ranah-ranah tersebut tertuju pada
penguasaan bahan pelajaran tertentu. Siswa Kelas III SMP, misalnya
menggunakan ranah kognitif tingkat aplikasi dalam memecahkan soal
matematika. Hal tersebut terwujud dalam proses pembelajaran yang
menggunakan rumus kuadrat. Pada saat lain, peserta didik tersebut
menggunakan ranah afektif tingkat penilaian dalam apresiasi kesastraan. Hal
tersebut terlihat dalam kegiatan membaca buku ...