Sebanyak 96 item atau buku ditemukan

Ekonomi Kemasyarakatan

Visi & Strategi Pemberdayaan Sektor Ekonomi Lemah

  • ISBN 13 : 9786029584233
  • Judul : Ekonomi Kemasyarakatan
  • Sub Judul : Visi & Strategi Pemberdayaan Sektor Ekonomi Lemah
  • Pengarang : Dr. H. Abdul Bashith, S.Pd., M.Si,  
  • Penerbit : UIN Maliki Press
  • Klasifikasi : 330
  • Call Number : 330 DR. e
  • Bahasa : id
  • Tahun : 2012
  • Halaman : 129
  • Halaman : 129
  • Ketersediaan :
    2016-33455-0010
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33455-0009
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33455-0008
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33455-0007
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33455-0006
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33455-0005
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33455-0004
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33455-0003
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33455-0002
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33455-0001
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi

On economic development in Indonesia.

Manajemen Humas Pendidikan Islam: Teori dan Aplikasi

Citra positif merupakan hal terpenting yang harus dimiliki oleh suatu lembaga, termasuk lembaga sekolah. Citra positif tentunya akan berkaitan dengan eksistensi suatu lembaga. Hal ini karena adanya penilaian yang positif akan memengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap suatu sekolah untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. Keberadaan sekolah pada awalnya mendasarkan pada suatu alasan bahwa orangtua tidak mampu mendidik anaknya secara sempurna dan lengkap, dengan demikian memerlukan pihak lain, yakni lembaga sekolah, untuk membantu peran orangtua dalam mendidik anaknya, hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh Pidarta (2007: 176) bahwa keberadaan sekolah merupakan suatu lembaga yang hidup bersama-sama dengan warga masyarakat, di mana masyarakat membutuhkan agar para siswa dapat dibina di sekolah dan sebaliknya sekolah membutuhkan masyarakat untuk membantu kelancaran proses belajar mengajar.

A. Jenis Penelitian Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan
pendekatan penelitian evaluasi kualitatif. Penelitian deskriptif ini merupakan
penelitian yang melukiskan atau (mendeskripsikan) sejumlah variabel yang ...

Metode Penelitian Kualitatif Teori & Praktik

  • ISBN 13 : 9786022172840
  • Judul : Metode Penelitian Kualitatif Teori & Praktik
  • Pengarang : Imam Gunawan, S.Pd., M.Pd,  
  • Penerbit : BumiAksara
  • Klasifikasi : 370.7
  • Call Number : 370.7 IMA m
  • Bahasa : Indonesia
  • Tahun : 2015
  • Halaman : 0
  • Ketersediaan :
    2017-34010-0011
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33575-0010
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33575-0009
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33575-0008
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33575-0007
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33575-0006
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33575-0005
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33575-0004
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33575-0003
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33575-0002
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi
    2016-33575-0001
    Tersedia di Pustaka Kubang Putih - IAIN Bukittinggi

Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multietnik

Buku ini memaparkan tentang keunikan kondisi suatu sekolah dengan keragaman etnik dan budaya, namun dibalut dengan toleransi yang tinggi terhadap seluruh anggota warga sekolah sehingga menghasilkan proses pendidikan yang nyaman dan lingkungan yang harmonis serta keberhasilan dalam pendidikan agama Islam yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. #Pembelajaran #Pendidikan #Agama #Islam #Berbasis #Multietnik #Mahfud #Abdul #Mujib #Agus #Kurniawan #Yuyun #Yunita #Deepublish

#Pembelajaran #Pendidikan #Agama #Islam #Berbasis #Multietnik #Mahfud #Abdul #Mujib #Agus #Kurniawan #Yuyun #Yunita #Deepublish

Filsafat Ilmu

Di dalam buku ini menyajikan konsep dasar tentang filsafat ilmu, arah pemikiran sebuah filsafat ilmu, dan ranah kajian filsafat ilmu yang meliputi 3 pokok hal yaitu ranah ontologi, ranah epistimologi, dan ranah aksiologi. Selain itu, belajar filsafat juga terdapat sarana-sarana untuk berpikir secara ilmiah seperti logika, bahasa, statistika, dan matematika. Filsafat ilmu yang berusaha menelaah ilmu secara filosofis dari berbagai sudut pandang ilmiah, maka peran seorang ilmuan dalam mengembangkan ide dan gagasannya tidak lepas dari penilaian secara etika dan moralitas. Adanya tanggung jawab seorang ilmuan menjadi jalan berpikir bagi setiap orang untuk senantiasa memberikan analisis dengan sikap kritis dan evaluatif. Analisis tersebut tentunya harus berdasarkan kriteriakriteria ilmiah, sitematis berpangkal pada metode ilmiah, analisis obyektif, etis, dan filsafati. Materi-materi tersebut didukung dengan contoh-contoh penerapan filsafat dalam kehidupan sosial. Hal ini bertujuan untuk mengaplikasikan konsep dasar filsafat ilmu yang dialami oleh manusia, baik secara individu maupun sosial. Penulis menyadari bahwa dalam buku ini masih jauh dari kesempurnaan. Pada kesempatan ini pula penulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada penerbit Deepublish yang telah berkenan menerbitkan buku ini. Untuk meningkatkan kualitas secara isi dan penyajiannya, penulis mengharapkan saran dan kritik positif dari pembaca sebagai bahan perbaikan pada penerbitan yang akan datang

Statistik Sebagai Alat Berpikir Ilmiah Statistika sebagai alat atau sarana berpikir
ilmiah tidak memberikan kepastian namun memberi tingkat peluang bahwa
untuk premis-premis tertentu dapat ditarik suatu kesimpulan, dan kesimpulannya
mungkin benar mungkin juga salah. Langkah yang ditempuh dalam logika
induktif menggunakan statistika adalah observasi dan eksperimen,
memunculkan hipotesis ...

Buku Pedoman Umum Pelajar RIPAIL Rangkuman Ilmu Pendidikan Agama Islam Lengkap SD Kelas 4,5,6

Panduan terpadu pelajar sistem bimbel untuk pegangan di sekolah favorit berstandar nasional dan internasional

Lihat saja isi buku ini dan bandingkan dengan buku-buku lainnya yang sejenis, begitu lengkap dan padat. Semua materi-materi yang memang harus kamu kuasai, dirangkum secara cermat dan terpadu di dalam buku ini. Dengan adanya buku ini, maka dipastikan kamu sudah tidak membutuhkan buku-buku lainnya yang lebih tebal dan isinya tidak fokus langsung ke inti pelajaran. Inilah buku yang sangat dibutuhkan siapa pun, sebagai teman belajar diwaktu yang terbatas dengan konsep Sistem Kebut Semalam Buku yang diterbitkan oleh VICOSTA PUBLISHING semoga dapat bermanfaat bagi pembaca dan akan membawa siswa-siswi meraih nilai tertinggi di kelasmu. -Lembar Langit Indonesia Group-

Kota. Sartono, Yuni. 2007. Pendidikan Agama Islam Untuk SD Kelas 5. Surakarta
: CV. Gahadi. Anwar, Yusuf, Ali. Studi Agama Islam. 2003. Bandung : CV.
Pustaka Setia. Daradjat, Zakiyah. 2005. Ilmu Jiwa Agama. Jakarta : Bulan
Bintang.

Buku Saku Sosiologi SMA

Ada dua sasaran dalam pembelajaran sosiologi bagi para siswa, yaitu secara kognitif dan praktis. Sasaran kognitif bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar sosiologi agar siswa mampu memahami dan menelaah komponen-komponen individu, kebudayaan, dan masyarakat secara rasional. Sedangkan sasaran praktis bertujuan untuk mengembangkan keterampilan sikap dan perilaku siswa secara rasional. Sikap dan perilaku ini dibentuk dalam rangka menghadapi kemajemukan masyarakat, kebudayaan, situasi sosial, dan berbagai masalah sosial lainnya. Selain itu, pembelajaran sosiologi juga memiliki tujuan untuk menumbuhkan sikap, kesadaran, dan kepedulian sosial dalam kehidupan bermasyarakat, baik dari masing-masing peran individu maupun secara struktural melalui kelembagaan yang ada. Yang pada akhirnya bisa tercipta integrasi sosial yang saling membutuhkan dan bahu-membahu dalam sebuah pembangunan moral dan fisik. Ruang lingkup pembahasan sosiologi meliputi empat aspek, yaitu struktur sosial, proses sosial, perubahan sosial, dan tipe-tipe lembaga sosial. Keempat aspek ini dijabarkan kedalam suatu standar kompetensi dan kompetensi dasar, mulai dari kelas 1, 2, hingga kelas 3. Yaitu dengan tahapan-tahapan kurikulum sebagaimana berikut. Memahami perilaku keteraturan hidup sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat .Menerapkan nilai dan norma dalam proses pengembangan kepribadian.Memahami struktur sosial serta berbagai faktor penyebab konflik dan mobilitas sosial Menganalisis kelompok sosial dalam masyarakat multikultural Memahami dampak perubahan sosial Memahami lembaga sosial Mempraktikkan metode penelitian sosial Berdasarkan indikator pencapaiannya, tentu saja sosiologi ini sangat penting dipahami dan dikuasai oleh setiap siswa yang nantinya akan menjadi bagian penting dalam sebuah struktur masyarakat. Namun, masih adakah yang merasa kesulitan untuk mempelajarinya? Jawabannya variatif dengan alasan-alasan tertentu. Terlepas dari sulit atau mudahnya belajar sosiologi, Kawan Pustaka menerbitkan Buku Saku Sosiologi SMA 1, 2, & 3 sebagai alternatif mudah dalam belajar sosiologi untuk siswa SMA. Buku ini dibuat dengan ukuran saku sehingga mudah dibawa dan dapat dibaca setiap saat. Buku yang disusun oleh Yulia Darmawaty, S.Pd. & Drs. H. Achmad Djamil ini berisi ringkasan materi dari setiap bab yang ada dalam pelajaran SMA. Ringkasannya dibuat simpel dan sesuai kurikulum yang berlaku. Sangat cocok dijadikan buku penunjang pelajaran bagi siswa-siswi SMA, terutama bagi yang akan menghadapi ujian, baik ujian akhir semester, ujian nasional, maupun ujian masuk perguruan tinggi -KawanPustaka- #SuperEbookDesember

250 150 200 wanita 0 50 100 laki-laki S eries 3 2002 2003 2004 2005 Dari grafik
di atas, dapat diperoleh informasi bahwa .... A. siswa laki-laki lebih berprestasi B.
siswa wanita lebih rajin dalam belajar C. jumlah siswa SMA lebih banyak ...

Bahas Total Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Geografi, Sosiologi SMA IPA Kelas X

Hubungan dan pengaruh timbal balik antara aneka macam gejala sosial,
misalnya antara gejala ekonomi dengan agama, keluarga dengan moral, hukum
dengan ekonomi, dsb. b. Hubungan dan pengaruh timbal balik antara gejala
sosial ...

Bahas Total Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Geografi, Sosiologi SMA IPA Kelas XI

mrur rm TUMBUKAN LENTING SEMPURNA Dua bola massa m1 dan m2
bergerak dengan kelajuan sama bertabrakan, keduanya akan berbalik ke arah
datangnya. Jika lantai cukup licin (fg °° 0) keduanya akan berbalik dengan
kelajuan yang sama dengan kelajuan semula. Untuk tumbukan lenting
sempurna energi kinetik sistem tetap Dalam kehidupan sehari-hari sulit
menemukan jenis tumbukan ini. Dalam skala mikro, tumbukan jenis ini dapat
terjadi antarpartikel atau antaratom ...

Buku Pedoman Umum Pelajar SOSIOLOGI Rangkuman Inti Sari Sosiologi Lengkap SMA Kelas 1, 2, 3

Panduan Terpadu Pelajar Sistem Bimbel

Lihat saja isi buku ini dan bandingkan dengan buku-buku lainnya yang sejenis, begitu lengkap dan padat. Semua materi-materi yang memang harus kamu kuasai, dirangkum secara cermat dan terpadu di dalam buku ini.Dengan adanya buku yang diterbitkan oleh VICOSTA PUBLISHING ini, maka dipastikan kamu sudah tidak membutuhkan buku-buku lainnya yang lebih tebal dan isinya tidak fokus langsung ke inti pelajaran. Inilah buku yang sangat dibutuhkan siapa pun, sebagai teman belajar diwaktu yang terbatas dengan konsep Sistem Kebut Semalam... -Lembar Langit Indonesia Group-

Buku Pedoman Umum Pelajar SOSIOLOGI Rangkuman Inti Sari Sosiologi
Lengkap SMA Kelas 1, 2, 3 Hak cipta © 2015 pada Penulis Tri Astuty S.Pd.I
Editor Daffa Disign Sampul Wish Wildan Shaula Layout Muhammad Nurun Shofi
256 hlm; 13 x 19 Penerbit Vicosta Publishing ... Jakarta Cetakan Pertama 2015
ISBN 978-602-0928-24-1 Perpustakaan Nasional: Katalog dalam Terbitan (KDT)
Segera dapatkan koleksi buku Vicosta Publishing yang berikutnya...!! KATA
PENGANTAR ...